Home / Karang Taruna Setya Karya Bunulrejo / Revitalisasi Pasar Tradisonal Berbasis Wisata | Pasar Bunulrejo Wisata Sehat

Revitalisasi Pasar Tradisonal Berbasis Wisata | Pasar Bunulrejo Wisata Sehat

Minggu pagi, 25 Februari 2018 merupakan puncak acara dari peringatan HUT ke-1083 bunulrejo. Dalam puncak acara tersebut karang taruna dari kelurahan Bunulrejo mengadakan seminar kajian yang bertemakan Revitalisasi Pasar Bunulrejo Berbasis Pasar Wisata dan Pengembangan Kepemudaan Tourism.
P_20180225_090607.jpg

Kajian ini sangatlah spesial karena pembicara adalah Bapak Moreno Soeprapto,SH. Beliau merupakan anggota DPR RI komisi 3. Tidak hanya itu, pembicara lainnya tak kalah seru seperti: Agung H. Buana (Kasie Pemasaran Pariwisata, Dinas Kota Malang), Arief R.Setiono, ST., MT., IPM (Wakil Ketua Persatuan Insinyur Indonesia), Eko ( Kepala Pasar Dinas Perdagangan Kota Malang), Suparno (DPRD komisi A Kota Malang), Willstar Siregar (Kasubid Ekonomi dan Keuangan Barenlitbang Kota Malang), Abdul Munthalib (Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Malang) dan Suwardono,S.Pd (Penggali Sejarah Bunulrejo).
P_20180225_092528.jpg

Acara ini memang bukan main-main, acara ini merupakan acara yang sangat besar, salah satu sebabnya narasumbernya merupakan orang-orang yang menduduki posisi yang penting di Kota Malang. Hal ini disebabkan karena tema yang dibawakan merupakan tema yang sangatlah luar biasa. Apabila tema tersebut berhasil diterapkan maka Kota Malang, khususnya Bunulrejo akan menjadi ikon Nasional bahkan bisa juga Internasional.

Maka oleh karena itu harus ada progress kelanjutan agar tema tersebut bisa diaplikasikan dalam bentuk yang nyata. Perlu juga dukungan dari pemerintahan Kota Malang, supaya bisa menciptakan pasar yang berbasis wisata terkenal di seluruh Indonesia.

P_20180225_121123.jpg

Tingkatkan produksi di daerah masing-masing agar hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

Salam Sukses ….

sumber : https://busy.org/@muchzendaraalfin/revitalisasi-pasar-tradisonal-berbasis-wisata

About Administrator Website

Check Also

Bunulrejo Creative Action Hub – Ruang Kreatif Karang Taruna Setya Karya Bunulrejo

Bunulrejo Creative Action Hub Apa itu Ya tentu merupakan pusat kreatif Leadership Center Dan masih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.