Home / HUT Bunulrejo / Flashmob Tari Bapang Penuhi Bunulrejo

Flashmob Tari Bapang Penuhi Bunulrejo

  • 27-10-2019 / 17:55 WIB
  • Kategori:Malang
Flashmob Tari Bapang Penuhi Bunulrejo
Puluhan Warga Kelurahan Bunulrejo melakukan gerak kilat atau Flashmob Tari Bapang siang tadi di depan Pasar Bunulrejo Kota Malang

Flashmob Tari Bapang Penuhi Bunulrejo

  • 27-10-2019 / 17:55 WIB
  • Kategori:Malang
Flashmob Tari Bapang Penuhi Bunulrejo Puluhan Warga Kelurahan Bunulrejo melakukan gerak kilat atau Flashmob Tari Bapang siang tadi di depan Pasar Bunulrejo Kota Malang

Malangpostonline.com – Sekitar 1.000 warga tiba-tiba berkumpul membuat sebuah jejeran baris manusia di depan Pasar Bunulrejo siang tadi. Ada yang berpakaian khas penari, ada yang memakai atribut seragam, ada pula yang berpakaian biasa saja seperti hendak ke pasar.

Ternyata setelah musik dimainkan ribuan warga ini serentak bernari bersama. Membentuk gerakan khas Tari Bapang. Mereka melakukan Flashmob langsung di tengah jalan raya yang padat penduduk menonton.

Bukan tanpa alasan, rangkaian Flashmob ini merupakan sebuah penampilan dalam Bunulrejo Culinary Festival Malang 2019.

Lurah Bunulrejo Dra Yuke Siswanti, MSi menjelaskan kurang lebih 1000 penari juga warga tersebut menampilkan tarian khas Malang, yakni tarian Bapang secara bersama-sama atau flashmob.

“Yang menari itu dari warga kami sendiri. Kan kelurahan kami terdapat 21 RW. Nah setiap RW kita arahkan untuk mengirim 50 perwakilan. Namun, tak jarang pula yang ngirimin itu ada yang 80 jadi ini kurang lebih 1000 lebih penari,” tegasnya.

Tidak hanya tarian Flashmob saya yang dipersembahkan dalam Bunulrejo Culinary Festival ini pasalnya juga terdapat kurang lebih 147 stand makanan berjejer menjajakan berbagai macam kuliner khas Malang dan lainnya.

Ia menjelaskan 147 stand tersebut memamerkan olahan makanan dan kudapan dari bahan baku tempe serta inovasi minuman Susu Telur Madu Jahe (STMJ). Kesemua stand tersebut yang berpartisipasi ialah setiap perwakilan RT yang ada di Kelurahan Bunulrejo.

Yuke juga menjelaskan, dipilihnya olahan makanan dan kudapan dari Tempe dan minuman STMJ karena itulah yang merepresentasikan makanan dan minuman khas Bunulrejo.

 

 

“STMJ itupun pula kami punya dua warung STMJ yang terkenal di sini. Kami ingin berinovasi lagi supaya STMJ tersebut punya kekhasan sendiri disini,” paparnya.

Yuke menjelaskan kedepan Kelurahan Bunulrejo akan menyiapkan event budaya lainnya yakni Pada Tanggal 24 November dan 4 Januari mendatang. Akan tetapi ia  masih belum dapat membocorkan event apa yang akan digelar tersebut.

Sementara itu kegiatan ini juga dimeriahkan dengan musik patrol, teatrikal hingga hiburan seni dari warga Bunulrejo lainnya. Kedepan kegiatan yang pertama dilakukan kelurahan ini akan dirutinkan menjadi agenda tahunan. (ica/Malangpostonline.com)

sumber : https://www.malangpostonline.com/Malang-Raya/Kota-Malang/2019-10/25734/flashmob-tari-bapang-penuhi-bunulrejo

About Administrator Website

Check Also

Pokja 4 PKK Kelurahan Bunulrejo Kota Malang

Bunulrejo, 1 November 2019 Pokja 4 PKK Kelurahan Bunulrejo Agenda rutin rapat bulanan Ibu-ibu Pokja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.