Home / HUT Bunulrejo / Pengukuhan Serentak 147 Ketua RT dan 21 Ketua RW Se-Kelurahan Bunulrejo, HUT 1085 Tahun Bunulrejo, Pertama di Kota Malang Tertib Administrasi dan Menuju Pelayanan Publik Kelurahan Yang Baik (Bunulrejo Mbois – Mbonol Is Culture)

Pengukuhan Serentak 147 Ketua RT dan 21 Ketua RW Se-Kelurahan Bunulrejo, HUT 1085 Tahun Bunulrejo, Pertama di Kota Malang Tertib Administrasi dan Menuju Pelayanan Publik Kelurahan Yang Baik (Bunulrejo Mbois – Mbonol Is Culture)

Pengukuhan Serentak 147 Ketua RT dan 21 Ketua RW Se-Kelurahan Bunulrejo, HUT 1085 Tahun Bunulrejo, Pertama di Kota Malang Tertib Administrasi dan Menuju Pelayanan Publik Kelurahan Yang Baik (Bunulrejo Mbois – Mbonol Is Culture)

(Bu. Lurah Dra. Yuke Siswanto, M.Si memotong tumpeng HUT 1085 tahun Bunulrejo yang diberikan kepada bpk Camat Blimbing Drs. Muarib, M.Si)

Bunulrejo, 4 Januari 2020

HUT 1085 tahun Bunulrejo pada 4 Januari 2020  mempunyai tema “Menuju Kelurahan Budaya Dengan Semangat Tourism” mempunya arti bahwa semua stakeholder Bunulrejo kedepan akan berkolaborasi bersama mengembangkan budaya Bunulrejo dengan menatap potensi wisata tematik (toursim) Bunulrejo.

(Andri Wiwanto, ST., MM ketua Karang Taruna Setya Kelurahan Karya Bunulrejo menerangkan tema acara HUT 1085 tahun Bunulrejo)

Potensi Bunulrejo tersebut sangat banyak kalau mau digali dan dikembangkan, bila melihat potensi kota Malang tentu semua akan mengarah kepada sebuah potensi tematik daerah, Bunulrejo sangat-sangat besar potensi tersebut, bila membandingkan dengan daerah lain yang sudah bertematik, maka Bunulrejo akan sangat-sangat lebih Mbois.

Refleksi Bunulrejo 1085 Tahun Bunulrejo ini ternyata sudah 2 hal dasar yang sudah dilakukan di 2019 Yaitu :

  1. Menggali Budaya Bunulrejo, dengan Tari Bapang
  2. Produk Budaya, dengan Batik Tulis Bunga Kantil Bunulrejo

Kedua hal diatas merupakan pondasi bagi Bunulrejo, sekarang tinggal bagaimana semua masyarakat dapat bergandengan tangan dalam menggali dan terus mempromosikan potensi wisata tematik Bunulrejo.               

(Foto bersama Drs. Muarib, Msi camat Blimbing, Drs. Payitno, M.Si Kabag Pemerintahan Setda Kota Malang, Dra. Yuke Siswanti, M.Si Lurah Bunulrejo dan seganap ketua RW di Kelurahan Bunulrejo)

Bila masyarakat memahami sebuah branding, tentu mengapa kami Karang Taruna Setya Karya Kelurahan Bunulrejo memberikan sebuah tagline “Bunulrejo Mbois” dan Mbois = Mbonol Is Culture (Bunulrejo adalah Budaya) merupakan sebuah kreativitas ingin Bunurejo Keren, Maju dan tentu Mbois.

Kembali kepada acara HUT 1085 tahun Bunulrejo di gedung serbaguna kantor kelurahan Bunulrejo yang dimulai jam 19.30 wib yang dihadiri oleh Drs. Prayitno, M.Si selaku Kabag Pemerintah Setda Kota Malang, Camat Blimbing Drs. Muarib, M.Si dan LPPM Universitas Merdeka Malang. HUT 1085 tahun ini telah memberikan sebuah konsep dan ide kreativitas yaitu pengukuhan serentak 147 orang Ketua RT dan 21 orang Ketua RW Se-Kelurahan Bunulrejo. Konsep ide kreatif ini menjadi yang pertama dan harapan kami nantinya Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang memberikan rujukan bagi kelurahan yang lain, sehingga pelayanan publik akan lebih baik bagi masyarakat.

(foto  : ketua paguyuban RW bpk. Surya Adi Permono, SE memberikan sambutan)            

(suasana pengukuhan serentak ketua RT dan RW se-kelurahan Bunulrejo)

Ide kreativitas pengukuhan serentak 147 orang Ketua RT dan 21 orang Ketua RW Se-Kelurahan Bunulrejo ini merupakan ide dari Lurah Bunulrejo Dra. Yuke Siswanti, M.Si yang selalu mempunya semangat untuk pengembangan potensi Bunulrejo.

(Drs. Muarib, M.Si camat Blimbing menyampaikan sambutan dalam pengukuhan ketua RT dan RW se-kelurahan Bunulrejo)

(Foto bersama Bpk Sufianto, ST., MT dari LPPM Universitas Merdeka Malang, Bpk. Siswantoro dari Diploma Pariwisata Universitas Merdeka Malang)

Kata akhir dan lanjut dari HUT 1085 tahun Bunulrejo adalah seluruh warga Bunulrejo, ayo kita bersemangat untuk sebuah potensi wisata tematik, kembangkan dan kolaborasi.

Selamat kepada bapak/ibu Ketua RT dan Ketua RW Se-Kelurahan Bunulrejo yang telah dikukuhkan dan kedepan kita bersama menjadikan Mbois Kelurahan Bunulrejo.

 

*Mbois kantil*
Mbonol Is Culture Kanti Lestari

Terjemahan bebas:
*Kelurahan Bunulrejo yang memiliki keistimewaan abadi*

 

Bunulrejo Mbois Kantil
Mbonol Is Culture

 

Redaksi :

Andri Wiwanto, ST., MM., IPM

 

Foto-Foto Menarik :

 

(Drs. Prayitno, M.Si selaku Kabag Pemerintah Setda Kota Malang, Camat Blimbing Drs. Muarib, M.Si dan Bpk. Siswantoro dari Diplom Pariwisata Universitas Merdeka Malang foto bersama pembatik dari Komuntias Batik Tulis Bunga Kantil Bunulrejo)

About Administrator Website

Check Also

Kampoeng Kuliner Pring Koening RT 2 RW 13 Bunulrejo, 2nd Event Mbois 1 Desember 2019 (Bunulrejo Pusat Kuliner Malang, Bunulrejo Mbois Culinary)

Kampoeng Kuliner Pring Koening RT 2 RW 13 Bunulrejo, 2nd Event Mbois 1 Desember 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.