Home / Kampung KB / Survei Pembangunan Sumur Injeksi RT 4 RW 19 Kelurahan Bunulrejo oleh Jurusan Teknik Sipil Universitas Merdeka Malang Dalam Mendukung Program Kampung KB Mbois Kelurahan Bunulrejo

Survei Pembangunan Sumur Injeksi RT 4 RW 19 Kelurahan Bunulrejo oleh Jurusan Teknik Sipil Universitas Merdeka Malang Dalam Mendukung Program Kampung KB Mbois Kelurahan Bunulrejo

Survei Pembangunan Sumur Injeksi RT 4 RW 19 Kelurahan Bunulrejo oleh Jurusan Teknik Sipil Universitas Merdeka Malang Dalam Mendukung Program Kampung KB Mbois Kelurahan Bunulrejo

Bunulrejo, 19 Februari 2020

Pembangunan Sumur Injeksi ini merupakan program Kampung KB Mbois Kelurahan Bunulrejo, perwujudan pengembangan lintas sektor dalam mendukung kondisi sehat lingkungan yang berkelanjutan. Sehingga pembangunan sumur injeksi ini merupakan titik sinergi mendorong terlibatnya aktif masyarakat, kelembagaan kelurahan dan stakeholder dikota Malang menjadi penting dalam mendukung program kampung KB Mbois Bunulrejo.

Pembangunan sumur injeksi didukung oleh Jurusan Teknik Sipil Universitas Merdeka Malang yang memberikan supervisi terkait kajian, pengembangan, dan pembangunan. Dukungan nyata secara akademis ini dapat memberikan penyebaran dan peruntukan sumur injeksi ini menjadi maksimal sesuai dengan kebutuhan lingkungan kelurahan Bunulrejo. Jurusan Teknik Sipil Universitas Merdeka Malang dengan spirit pengabdian masyarakatnya akan memberikan sumbangsih dalam penataan lingkungan kawasan.


Survei ini dipimpin oleh bapak Rizki Prasetiya, ST., MT selaku sekretaris Jurusan Teknik Sipil Universitas Merdeka Malang dan sejumlah mahasiswa. Titik lokasi yang dipilih untuk segera dibangun pertama ini adalah jalan Tariku RT 4 RW 19 Kelurahan Bunulrejo. Karena kondisi bila hujan cukup deras dengan durasi cukup lama akan terjadi genangan banjir, dan tentunya membutuh sumur injeksi berdasarkan usulan warga.

Secara teknik sumur injek nanti segara dibangun dalam minggu depan sudah dimulai yaitu dengan spesifikasi 2x2x2, tinggi ini adalah kedalaman 2 meter, sesuai tampak di foto ketika titik lokasi maka akan dibangun di median jalan, karena memang terdampak genangan banjir wilayah ketika hujan volume tinggi.

Tentu sumur injeksi ini tidak hanya di RW 19, nanti akan dilakukan kajian akademis oleh jurusan Teknik Sipil terkait kebutuhan dan kondisi layak untuk pembangunan sumur injeksi dilokasi lain di wilayah kelurahan Bunulrejo.

@sosp3ap2kb_kotamalang
@humaskotamalang
@unmermlg
@pdamkotamalang
@siswantiyuke

Mbois People Bunulrejo, ayo kita terus berkrevitas untuk lingkungan.

 

Kampung KB Mbois Bunulrejo
Bunulrejo Mbois
Mbois = Mbonol Is Culture

 

Redaksi : Andri Wiwanto, ST., MM
Ketua Pokja Kampung KB Mbois Bunulrejo

About Administrator Website

Check Also

SDN Bunulrejo 3 Malang Miliki Hutan Kampung Edukasi, Ada Pohon Langka Kendal

SDN Bunulrejo 3 Malang Miliki Hutan Kampung Edukasi, Ada Pohon Langka Kendal Kamis, 12 Maret …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.