Home / Mbois – Mbonol Is Culture Carnival / Mbois Festival Bunulrejo, Alternatif Hiburan di Penghujung Tahun 2020

Mbois Festival Bunulrejo, Alternatif Hiburan di Penghujung Tahun 2020

MALANG KOTA – Kreativitas Karang Taruna Kelurahan Bunulrejo patut diacungi jempol. Di tengah pandemi Covid-19, mereka menyuguhkan hiburan alternatif di penghujung tahun 2020 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Acara bertajuk Mbois Carnival atau Mbonol Is Culture Carnival ini, digelar mulai 17-31 Desember.

Agung Wijayanto, Lurah Bunulrejo mengatakan, festival ini merupakan inisiasi dari karang taruna. “Ide dari karang taruna itu menurut saya perlu diwadahi, dibina, dan diberi kesempatan,” kata Agung.

Dia menjelaskan, ada beragam kegiatan seru di festival Mbois Carnival ini. Hari pertama kegiatan, ada Budaya Ngopi, Peresmian Rumah Dataku Mbois, hingga Launching Medayoh Bunulrejo. Lalu untuk seminggu ke depan, adapula Batik Fashion Street Festival di RW 10, Pasar Herbal, dan Lansia Fest. Bermacam kegiatan ini dimaksudkan untuk menarik beragam pengunjung, mulai dari anak-anak, remaja, hingga lansia.

Selain itu, Menurunnya pasar karena adanya pandemi Covid-19, membuat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus berusaha keras. Untuk itu, banyak beberapa daerah di Kota Malang yang mulai menggeliatkan UMKM di wilayah mereka sendiri. Salah satunya adalah Bunulrejo dengan Mbois Carnival ini.

“Sebelumnya sudah disampaikan harapannya untuk UMKM itu tumbuh karena dengan adanya kondisi ekonomi yang sekarang ini. Secara makro kegiatan ini leading sektornya di pendidikan. Bisa edukasi untuk anak, juga untuk di karang wreda,” ujarnya.

Beragam kain batik dan tari menjadi komoditas festival ini, lebih dari 60 pembatik turut berpartisipasi di kegiatan ini.
“Kami sangat positif, bukan hanya kreatifitas, tapi ekonomi semoga bisa sukses. Kami optimis Setelah sukses di tahun sebelumnya dengan Flashmob tari Bapang, bunulrejo Culinary Festival dan Batik Night Fashion Carnival,” tandasnya.

Pewarta: Errica Vannie

Sumber : https://radarmalang.jawapos.com/malang-raya/kota-batu/17/12/2020/mbois-festival-bunulrejo-alternatif-hiburan-di-penghujung-tahun/

About administrator

Check Also

BI Malang Dukung Pengembangan Ekraf Karang Taruna Bunulrejo

Choirul Anam – Bisnis.com 18 Desember 2020  |  13:12 WIB Kepala Perwakilan BI Malang Azka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.