Home / Kampung KB / Hari Ini, SDN Bunulrejo 3 Kenalkan Hutan Kampung Edukasi

Hari Ini, SDN Bunulrejo 3 Kenalkan Hutan Kampung Edukasi

KABARMALANG.COM – SDN Bunulrejo 3 Malang melaunching Hutan Kampung Edukasi. Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan 50 bibit pohon tabe puyang oleh DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Malang kepada pihak sekolah.

“Hari ini, launching hutan kampung edukasi,” ujar Kepala SDN Bunulrejo 3 Slamet Darmadji, Kamis (12/03/2020) kepada wartawan.

Pohon-pohon itu rencananya, akan ditanam di kawasan SDN Bunulrejo 3 yang luasnya 5900 meter persegi. Sebagai pohon keras, tanaman ini ditanam untuk menciptakan suasana rindang dan asri di sekolah.

Menurut Slamet Darmadji, sekolahnya dipilih karena selama ini memang gencar melakukan penghijauan. Bahkan di sekolah tersebut ada dua tanaman langka yang tak dimiliki sekolah lain.

“Ya, kami memang selalu lakukan penghijauan. Kami ada pohon Bisbul dan Kendal di halaman sekolah yang jadi media pembelajaran anak-anak,” katanya.

Ia menceritakan, pohon bisbul sendiri adalah nama sejenis buah sekaligus tumbuhan penghasilnya. Tumbuhan ini berkerabat dengan kesemek dan kayu hitam. Sedangkan pohon kendal merupakan pohon semak.

Launcing ini, sebagai miniatur hutan pembelajaran, setiap pohon atau tumbuhan di SDN Bunulrejo 3 ke depan akan diberi tag nama. Supaya murid-murid dapat dengan mudah mengenali jenisnya.

“Anak-anak itu tahu namanya tapi nggak tahu bentuknya. Nah semoga dengan inisiatif ini, wawasan anak-anak semakin luas,” harapannya.

“SDN Bunulrejo 3 bisa jadi percontohan penghijauan sekolah,” pungkas Slamet Darmadji. (tik/fir)

 

Sumber :

Hari Ini, SDN Bunulrejo 3 Kenalkan Hutan Kampung Edukasi

 

About Administrator Website

Check Also

Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik Kunjungi Kampung KB Mbois Bunulrejo, Dinsos Kota Malang Bangga

Oct 12, 2021 21:41 Perwakilan dari Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik dan Dinsos-P3AP2KB saat berada di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.